Minggu, 29 April 2018

Sudah Saatnya Untuk MU Kembali ke Tempatnya: Di Puncak Klasemen!


Pokersilang | Dewapoker - Sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013 lalu, Manchester United selalu kesulitan menjaga performa mereka di musim-musim berikutnya. Beberapa pelatih pernah mencoba menggantikan peran Sir Alex, di antaranya David Moyes, Ryan Giggs (caretaker), Louis van Gaal, dan Jose Mourinho.

Adapun pelatih-pelatih tersebut tak pernah bertahan lama, Moyes hanya semusim, Giggs beberapa bulan, Van Gaal dua musim, dan Jose Mourinho yang akan mencapai dua musim. Dan MU saat ini menyerahkan nasib mereka di tangan Mourinho.

Memang di antara daftar pelatih tersebut, Mourinho dapat disebut sebagai yang terbaik. Dia sudah terbiasa membawa tim meraih gelar. Bahkan performa MU sudah meningkat secara keseluruhan, saat ini mereka berada di posisi kedua klasemen di bawah Manchester City yang sudah memastikan diri sebagai juara.

Hal itu disahkan sendiri oleh penjaga gawang MU, David de Gea yang menilai masa-masa MU di bawah pimpinan Van Gaal terasa aneh. Dan di bawah Mourinho, MU kembali menjadi tim yang haus kemenangan dan lapar gelar juara.
dewapoker
"Itu aneh (di bawah Van Gaal). Mengakhiri musim dalam empat besar tidaklah cukup bagus. Saya ingin menang. Jika anda masuk tim MU, anda membutuhkan pelatih dengan mentalitas juara. Kami memilikinya dengan Ferguson. Mourinho memilikinya. Dia ingin memenangkan setiap pertandingan," tegas De Gea kepada fourfourtwo.

"Kami berbicara saat Euro (2016) dan dia berkata pada saya bahwa dia menginginkan saya bersamanya dan menginginkan trofi. Kami menjalani masa yang sulit setelah Ferguson pensiun. Ini sulit untuk dianalisis. Kami harus melakukan lebih dari ini."

Alhasil De Gea saat ini mengaku sangat siap untuk melakukan segalanya demi memperjuangkan MU kembali ke puncak dan meraih gelar juara. Pun dia yakin seluruh pemain MU merasakan yang sama.

"Gelar juara adalah hal yang sangat saya inginkan. Kami harus mengembalikan MU kembali ke performa terbaiknya, kembali ke Liga Champions, kembali sebagai juara Inggris, kembali ke puncak," pungkasnya

0 komentar:

Posting Komentar