Senin, 30 April 2018

Barca Juara, Madrid Harus Beri Guard of Honour


Pokersilang | Dewapoker - Bek Barcelona, Jordi Alba kembali berpendapat bahwa Real Madrid harus memberi timnya guard of honour setelah Barca memastikan diri sebagai juara La Liga dan Copa del Rey. Barcelona berhasil mengunci gelar juara La Liga ke-25 mereka setelah mengalahkan Deportivo La Coruna (4-2) akhir pekan lalu.

Isu guard of honour ini memang sudah menguar beberapa waktu lalu saat pelatih Madrid, Zinedine Zidane menegaskan bahwa timnya tidak akan memberikan apresiasi tersebut pada Barca. Kala itu Zidane mengungkit bagaimana Barca sengaja tidak memberikan guard of honour ketika Madrid menjuarai Piala Dunia Antar Klub pada Desember lalu.

Alba pun berdalih bahwa keputusan Barca tidak memberikan guard of honour disebabkan oleh fakta bahwa mereka tidak mengikuti kompetisi yang sama.
dewapoker
"Itu bukan keputusan yang kami ambil, semua orang memiliki rasa respek pada mereka yang menginginkannya. Piala Dunia Antar Klub bukanlah kompetisi yang kami mainkan," ungkap Alba di fourfourtwo.

Karenanya, Alba percaya bahwa jika para pemain Madrid sungguh tidak memberikan guard of honour pada El Clasico, Minggu (7/5) mendatang maka keputusan itu bukan datang dari para pemain, melainkan dari atasan mereka.

"Di Santiago Bernabeu, di liga, kami sebelumnya pernah melakukan guard of honour. Jika mereka tidak ingin memberikan guard of honour pada kami maka itu pasti karena keputusan dari atasan," tutup Alba


0 komentar:

Posting Komentar